ANALISIS UNTUK PEMEKARAN KECAMATAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN KEPENDUDUKAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA MEDAN MENGGUNAKAN METODE FP_GROWTH

  • Lismardiana diana Sembiring STIKOM Medan
Keywords: Kata Kunci : FP_Growth,service, Pemerintah,

Abstract

ABSTRAK

Pelayanan publik dalam pemerintahan yang baik (Good Governance) harus memenuhi kualitas dalam pelayanan terhadap masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan public yang baik maka pemerintah menempatkan jumlah dan kualitas staf/pegawai yang ada harus sesuai dan memiliki pemahaman akan pelayanan public yang baik sehingga pelayanan public dapat sasaran dan pelayanan yang diberikan juga dapat mendekatkan birokrasi dengan masyarakat.

Sesuai dengan keputusan Menteri pemberdayaan aparatur Negara No. 63 Tahun 2004 yang berbunyi: “Hakekat Pelayanan Publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat”. Oleh sebab itu pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Maka dalam pelayanan prima kepuasaan masyarakat  menjadi tujuan utama.kepuasan ini dapat terwujud jika dengan memperhatikan baku mutu pelayanan (LAN RI 2004). Standart pelayanan yang bermuara pada prinsip pelayanan prima.

Begitu pentingnya professionalisasi di Indonesia, pemerintah melalui Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara telah mengeluarkan suatu kebujaksanaan Nomor 81 Tahun 1993 tentang Pedoman Tatalaksana Pelayanan Umum yang perlu dipedomani oleh setiap birokrasi public dalam memberikan pelayanan sebagai berikut:

 

Published
2020-11-18
How to Cite
Sembiring, L. (2020, November 18). ANALISIS UNTUK PEMEKARAN KECAMATAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN KEPENDUDUKAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA MEDAN MENGGUNAKAN METODE FP_GROWTH. JURNAL PEMBANGUNAN PERKOTAAN, 8(1), 9 - 14. Retrieved from http://ejpp.balitbang.pemkomedan.go.id/index.php/JPP/article/view/70